-->

Bingung Memilih Jurusan Kuliah? Simak Penjelasannya | kacamataku


Bingung Memilih Jurusan Kuliah?

Ada banyak pilihan jurusan kuliah, nah nantinya anda akan mendapatkan jurusan yang benar² sesuai dengan diri anda. Tapi, permasalahannya adalah pilihan yang terlalu begitu banyak membuat anda bingung. Simak Penjelasannya;

Beberapa tips ini mungkin dapat membantu anda.

1. Prodi Yang Di Minati? 

Tentu saja anda harus menentukan prodi apa yang anda minati/sukai, kebanyakan anak kuliahan, memilih prodi di Universitas karena terpaksa. Karena suruhan orang tuanya, suatu hari nanti anda akan dihantui ketidak nyamanan di bidang tersebut. Akhirnya anda akan selesai di prodi tersebut, mungkin bisa saja berhenti atau pindah ke bidang yang lain, itu sama saja membuang-buang waktu dan menghabiskan uang.  Seharusnya tidak begitu! Pilihlah Prodi yang di minati nantinya anda bisa mencapai prestasi yang anda tekuni/minati. 

2. Hobi

Masih bingung dalam menentukan pilihan anda? Coba anda pikir-pikir kembali. Hobi mungkin dapat memberikan anda petunjuk. Hobi apa yang disukai, misalnya anda suka berolahraga, anda bisa mempertimbangkan memilih prodi/bidang Pendidikan Jasmani atau anda suka menghitung angka anda juga bisa mempertimbangkan memilih prodi/bidang Matematika.

3. Cita-Cita

Jika anda seorang yang idealis, anda dapat menentukan pilihan yang sangat jelas. Misalnya anda bercita-cita untuk menjadi seorang Guru, pastinya anda harus memilih jurusan PGSD. Atau anda bercita-cita menjadi seorang ahli komputer, pastinya anda harus memilih jurusan Teknik Informatika.

4. Prestasi

Yang saya maksud adalah yang menonjol dalam diri anda, prestasi anda misalnya anda berprestasi dalam bidang apa. Jika lebih menonjol di bidang Matematika atau menjuarai perlombaan Matematika, tinggal anda mendalami suatu bidang tersebut di pilihan jurusan tersebut.

5. Biaya

Jangan lupa juga terkait hal biaya, karena setiap jurusan/prodi berbeda biayanya. Jika anda memilih untuk tidak terlalu membebani orang tua lebih baik memilih prodi yang biayanya tidak mahal. Dan yang paling terpenting konsultasi ke orang tua anda untuk memilih jurusan yang benar benar bisa di pilih dan sesuai dengan isi hati anda. 

Mungkin itu saja saran dari Catatan Mahasiswa, yang terpenting adalah jangan asal-asalan dalam mengambil jurusan. Karena itu menentukan masa depan anda nantinya. Pilihlah jurusan sesuai dengan kata hati anda. 

"Bangkitlah Gerakan Mahasiswa"

0 Response to "Bingung Memilih Jurusan Kuliah? Simak Penjelasannya | kacamataku"

Post a Comment

Iklas Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengan Artikel 2

Iklan Bawah Artikel