-->

Keseharian Mahasiswa Di Kampus - Aktivitas Mahasiswa | kacamataku


Berdasarkan keseharian mahasiswa, ada beberapa tipe mahasiswa dalam bentuk keseharian aktivitasnya di kampus, simak penjelasan selanjutnya : 

1. Mahasiswa Kupu-Kupu

Mahasiswa ini sering terjadi di kalangan beberapa mahasiswa yang lainnya. Mahasiswa kupu-kupu diartikan sebagai mahasiswa (kuliah pulang-kuliah pulang) nah, mahasiswa ini bukan berarti mahasiswa yang sekedar kuliah terus pulang. Mungkin di samping itu mahasiswa ini mempunyai kesibukannya tersendiri, seperti bekerja adapula mahasiswa yamg sudah berkeluarga dan sibuk mengurus keluarganya adapula mahasiswa yang bermalas-malasan. Malas berkumpul untuk hal yang tidak bermanfaat, seperti (gosip, curhat, dll) ataupun malas dengan berorganisasi. Mahasiswa ini ada juga yang seperti itu, lebih baik menenangkan diri di rumah/kosan sendiri daripada menjalani aktivitas yang seperti itu.

2. Mahasiswa Kura-Kura

Mahasiswa ini sering kita jumpai di kampus, dalam keseharian aktivitasnya selalu disibukan dengan rapat. Mahasiswa Kura-kura (kuliah rapat-kuliah rapat). Keseharian mereka disibukan dengan rapat, entah rapat akademis, organisasi, permasalahan, kerja, dan rapat koordinasi di luar jam kuliah. Sering kita jumpai di kampus, untuk itu kita harus belajar dari mahasiswa kritis seperti ini.

3. Mahasiswa Kunang-Kunang

Mahasiswa seperti inipun sering kita jumpai di sekitaran kampus atau di tempat-tempat lainnya. Mahasiswa kunang-kunang (kuliah nangkring-kuliah nangkring). Target tempat utama dari mahasiswa seperti ini ialah warteg, warkop, kedai, caffe, warung pinggir jalan untuk sekedar ngopi dan mengobrol. Tapi tidak menutup kemungkinan, bisa jadi mereka juga sedang berdiskusi di tempat tempat yang seperti itu. 

So, manfaatkanlah waktu anda, bagaimanapun dan seperti apapun aktivitas anda di setiap hari. Jadilah dirimu sendiri. Remain be yourself. Semangat menjalani kehidupan sehari-hari dan berjuang sampai detik akhir. Salam Mahasiswa. 🙏

0 Response to "Keseharian Mahasiswa Di Kampus - Aktivitas Mahasiswa | kacamataku"

Post a Comment

Iklas Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengan Artikel 2

Iklan Bawah Artikel